UIN Raden Patah Palembang Gelar Karya Bakti Pramuka XXI

By Admin

nusakini.com--UIN Raden Patah Palembang akan menggelar Karya Bakti Pramuka. Gelaran ke XXI ini rencananya akan digelar di Lubuk Linggau pada pertengahan April 2017. 

Rektor UIN Palembang Sirozi berharap Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berkesempatan untuk Karya Bakti Pramuka XXI ini. Selain membuka, Menag juga dijadwalkan akan melaunching 3 fakultas baru yang dimiliki UIN Raden Patah Palembang, yakni Fakultas Sains teknologi, Fisip dan Fakultas Psikologi. 

"Selain acara Karya Bakti Pramuka, yang dilakukan setiap tahun ini, ada juga program bedah rumah," kata Sirozi saat bersilaturahim dengan Menag Lukman Hakim Saifuddin di kantornya, Jakarta, Senin (13/3). Tampak hadir juga Pembina Gudep Palembang Badaruddin, Pembina Golongan Fajar Kamizi, dan Ketua Racana Andri Saputra. 

Menurut Sirozi, kegiatan Karya Bakti Pramuka ini awalnya bernama kemah dakwah di mana UIN menjadi penyelenggaranya. Perkemahan ini akan diikuti para mahasiswa perguruan tinggi se-Jawa dan Sumatera, serta anak-anak pesantren dan madrasah se-Sumatera Selatan. 

Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 14 - 22 April 2017. Persiapan sudah berjalan dengan baik, bahkan, kata Sirozi, komunikasi panitia dengan Kakanwil Kemenag Sumsel dan walikota berjalan baik. "Walikota memberi dukung penuh terhadap keberlangsungan acara Karya Bakti Pramuka XXI," ucapnya. 

Karya Bakti Pramuka XXI ini akan mengangkat tema 'Melalui Karya Bakti Pramuka Penegak Dan Pandega XXI Tahun 2017, Mari Kita Bangun Sinergitas Pramuka Dan Masyarakat Dalam Pembentukan Karakter Generasi Muda Indonesia.' 

Sirozi memperkirakan gelaran ini akan diikuti sedikitnya 2000 peserta dari Sumatera dan Pulau Jawa. "Anak-anak Pramuka akan tinggal di homestay, bekerjasama dengan aparatur desa," tutupnya. (p/ab)